Bacaan Doa Sesudah Makan Di Ajaran Islam

Makan merupakan rutinitas pokok yg harus dilakukan oleh manusia, karena manusia sangat memerlukan makan untuk mendukung kegiatan setiap harinya dan bahkan jika manusia tidak makan maka mereka (manusia) akan mati kelaparan. Untuk itu jika ingin kesehatan kita terjaga maka kita jgn sampai telat makan dg makanan yg memiliki kandungan gizi yg cukup.

Adapun Manfaat Doa Sesudah Makan sendiri adalah untuk memberkahkan makanan kita agar makanan yg kita mkn tidak berdampak buruk bagi kesehatan kita dan jika kita berdoa sebelum makan maka setan tidak akan ikut memakan makanan yg kita makan sehingga selain mendapatkan pahala karena mengikuti sunnah Nabi Muhammad Saw, kita jg bisa tergolong kedalam hamba Alloh yg tidak sombong karena selalu bersukur atas nikmat yg sdh diberikan Alloh untuk kita yaitu nikmat makanan.

Tetapi dilihat fenomena sekarang yg semakin banyak orang melupakan pentingnya Doa Sesudah Makan berdampak buruk bagi anak – anak mereka juga. Hal tersebut dikarenakan para orang tua tidak melatih anak2 mereka tersebut untuk melakukan Doa Setelah Makan sedari dini atau kecil sehingga banyak dari anak – anak kecil jaman sekarang yg lupa membaca doa sesudah makan. Untuk itu kami sebagai penulis diblog ini akan memberikan Bacaan Doa Sesudah Makan yg bisa anda ajarkan ke anak-anak anda atau diamalkan sendiri oleh anda.

bacaan doa sesudah makan

Itulah Doa Sesudah Makan yg bisa anda amalkan sendiri dirumah atau untuk diajarkan anak-anak anda dirumah sehingga nantinya meraka (anak anda) akan terbiasa Berdoa Sesudah Makan karena Manfaat Doa Sesudah Makan sendiri itu sangat penting buat kita sebagai seorang muslim.

Mungkin sudah cukup sekian penjelasan dari saya terkaiit Bacaan Doa Setelah Makan ini dan semoga arrikel ini dapaat bermanfaat dan berguna bagi anda semua. Sebelum kami mengakhiri artikel ini ada baiknya jika kami mengucapkan terima kasih kpd anda karena telah mengunjung blog kami inni dan kami jg meminta maaf jika terdapat penulisan yg salah didlm artikel ini.

Silakan di share kepada teman2 ya sobat