Bacaan Doa Untuk Bayi Baru Lahir Di Islam

Mempunyai seorang Anak atau Keturunan merupakan salah satu Rezeki yg diberikan oleh Alloh Swt yg sangat istimewa untuk setiap Pasangan Muslim diseluruh dunia karena mempunyai anak dapat memberikan manfaat yg begitu banyak bagi para orang tuanya dan untuk Manfaat Mempunyai Anak sendiri antara lain dapat memberikan kebahagian dan semangat kepada Orang Tua dalam menjalani hidup karena Anak akan menjadi calon penerus keturunan keluarga mereka dan anak juga bisa dijadikan suatu investasi jangka panjang karena Anak yg berbakti kepada Orang Tua dan Sholeh maupun Sholehah akan selalu merawat, menjaga dan membahagiakan kedua orang tuanya.

Lalu idalam Ajaran Islam sendiri telah diterangkan bahwa pahala yg tak terputus bagi orang tua yg sudah meninggal dunia ialah doa anak yg sholeh dan sholehah sehingga jika kalian telah diberikan Rezeki dalam bentuk Anak oleh Alloh Yang Maha Pemurah maka kalian harus merawat, mendidik dan menjaga anak kalian dengan baik dan penuh kasih sayang agar menjadi anak yg Sholeh dan Sholehah, berbakti kepada orang tua dan dapat membanggakan kalian semua.

Adapun dikesempatan ini saya akan mencoba untuk memberikan pembahasan tentang Kumpulan Doa Saat Bayi Baru Lahir di Ajaran Islam kepada kalian semua karena saya meyakini bahwa banyak Orang Tua Muslim khususnya yg tinggal di Indonesia yg belum mengerti tentang Tujuan membacakan Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir, oleh karena itu anda bisa melihat ulasanya dibawah ini karena sudah saya tuliskan untuk kalian semua.

Doa Bayi Baru Lahir di Ajaran Islam

Bacaan Doa Untuk Bayi Baru Lahir

Adapun untuk anjuran dari Nabi Muhammad Saw kepada seluruh umatnya untuk Bayi yg baru lahir agar terhindar dari Gangguan Setan, yg pertama ialah dengan cara mengadzani pada telinga kanan dan membaca iqamat di telinga kiri pada bayi anda yg baru lahir dan hal tersebut seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Barang siapa yg mendapati seorang bayi yg baru lahir, kemudian ia diazankan pada telinga kanannya dan di iqamatkan pada telinga kirinya maka dia tidak akan diganggu oleh setan yg selalu menggangu anak kecil. (HR. Ibn Sunny dari Hasan Ibn Aki Ra)”. hal itu dikarenakan setan akan lari sejauh – jauhnya apabila mendengarkan suara azan.

Doa Untuk Bayi Baru Lahir di Islam

Lalu untuk Anjuran yg kedua ialah dengan membaca Doa Untuk Bayi Yang Sudah Lahir Surat Ali Imran Ayat 36 seperti diatas karena Surat Ali Imran tersebut dibacakan dg tujuan untuk memohon perlindungan dari Alloh dari godaan ataupun gangguan dari setan yg terkutuk. Kemudian untuk anjuran selanjutnya ialah dengan membaca Surat Al Ikhlas di kedua telinganya dan ajarkanlah kalimat Laa ilaaha illallahu kepada anak – anak mu yg baru lahir sebagai kalimat pertama yg ia dengarkan (HR. Al Hakim).

Doa Ketika Bayi Baru Lahir di islam

Mungkin hanya seperti saja pembahasan tentang Doa Untuk Bayi Baru Lahir di Ajaran Islam yg telah saya berikan menurut anjuran Nabi Muhammad Saw dan semoga saja apa yg sudah saya tuliskan ini dapat berguna atau bermanfaat untuk kalian semua para Orang Tua Muslim di Seluruh Dunia dan untuk tambahan saja bahwa hal yg terpenting yg bisa kalian lakukan untuk Anak Yang Baru Lahir ialah mengAdzankan di telinga kanan dan membaca Iqamah di telinga kiri Anak kalian agar tidak diganggu oleh gangguan setan.