Bacaan Doa Sebelum Makan Di Ajaran Islam

Makan merupakan rezeki yg sangat besar yg diberikan Alloh untuk manusia karena makanan merupakan kebutuhan paling penting bagi manusia, jika Alloh tidak memberikan Rezeki makanan kpd Anda maka bisa dipastikan anda akan mengalami kelaparan dan bisa sakit. Tetapi Alloh Maha Penyayang dan Maha Pemurah kepada seluruh umatnya sehingga sudah di pastikan bahwa Alloh telah memberikan Rezeki yg banyak di dunia ini baik dlm bentuk uang atau makanan.

Untuk itu kita sebagai umat manusia jangan sampai putus asa dlm mencari rezeki yg sudah diberikan oleh Alloh dan kita harus mencari rezeki tersebut dengan bekerja karena rezeki itu tidak turun sendiri menghampiri kita, kita lah yang harus mencari atau menjemput rezeki tersebut. Adapun Manfaat Doa Sebelum Makan adalah untuk memberkahkan makanan yg akan kita makan semoga makanan tersebut di cari dg jalan yg halal dan diridhoi oleh Alloh Swt, untuk menjaga makanan kita dari gangguan setan – setan terkutuk karena setan jg bisa memakan makanan yg akan kita makan tersebut.

Kemudian yg terakhir menjadikan kita sebagai seorang hamba yg selalu bersukur atas nikmat Rezeki dlm bentuk makanan yg telah Alloh berikan kepada kita dan kita jg bisa mendapatkan pahala karena Berdoa Sebelum Makan merupakan sunnah kanjeng Nabi Muhammad Saw. Untuk itu anda sebagai orang tua sangat diwajibkan untuk memberikan latihan kpd anak sedari dini untuk membaca Doa Sebelum Makan sehingga mereka akan terlatih dan akan terbiasa dlm melakukan hal tersebut di lain waktu.

Adapun Bacaan Doa Sebelum Makan yg bisa anda ajarkan untuk anak – anak anda atau untuk diamalkan sendiri oleh anda, sudah kamii buatkan dibawah ini

bacaan doa sebelum makan

Yang mempunyai arti sebagai berikut : ” Segala pujii bagi Alloh yg telah memberikan kepadaku makanan ini serta memberi rizki kepadaku tanpa daya dan kekuatan dari padaku ”..

Itulah Doa Sebelum Makan yg bisa kami terangkan untuk anda sehingga anda bisa melatih anak – anak anda untuk melakukan hal tersebut sedari dini atau bisa diamalkan oleh anda sendiri karena manfaat dari berdoa sebelum makan itu sangat besar sekali sehingga sangat di sayangkan jika anda tidak melakukan hal tersebut ketika anda mau makan setiap harinya.

Mungkin sudah cukup penjelasan dari kami dan semoga artikel ini dapat bermanfaat serta berguna bagi anda semua para pengunjung yg beriman karena tujuan dari kami dlm membuat artikel ini tak lain dan tak bukan hanya untuk diberikan kepada anda. Kemudian sebelum menutup perjumpaan ini ada baiknya anda juga mengunjungi informasi artikel tentang Doa Sesudah Makan yg sudah kami buat untuk anda.